Jenis Kain yang Sering Digunakan untuk Bahan Pakaian

Bahan Pakaian

Di zaman modern ini, tren belanja online semakin digemari masyarakat. Alasan mengapa orang berbelanja secara online selain menghemat waktu, pembeli juga tidak usah keluar rumah apalagi harus menghadapi kemacetan di jalan bahkan sampai berdesak-desakan di mall atau di pusat perbelanjaan lainnya. Kemajuan teknologi saat ini sangat mendukung dengan segala sesuatunya yang mudah dijangkau. Kita tinggal klik, apapun yang kita butuhkan tersedia didepan mata.

Namun ada kalanya ketika berbelanja online seringkali kita ragu dengan kualitas produk yang dijual. Misalnya ketika membeli baju, karena pengetahuan kita yang minim mengenai jenis kain, maka sulit bagi kita untuk mengetahui kualitas baju yang dijual. Akhirnya seringkali terjadi pakaian yang dibeli tidak sesuai dengan harapan. Ketika mengenakan baju, tentunya kita menginginkan baju yang nyaman ketika dipakai, adem, menyerap keringat, namun tidak mengurangi penampilan kita untuk tetap tampil cantik, modis dan trendy.

Oleh sebab itu sebaiknya kita mengenal bahan pakaian yang akan kita beli agar kita tidak bingung dengan jenis-jenis kain saat berbelanja online maupun offline.

Berikut ini adalah jenis-jenis kain yang sering digunakan untuk bahan pakaian.

FLEECE

Fleece merupakan bahan kain yang berbulu menyerupai benang wool. Bahan ini mampu menguapkan keringat melalui pori-pori kain dengan cepat , tetap ringan dikenakan saat berkeringat karena sirkulasi udara terjadi dengan sangat baik sehingga nyaman dipakai. Umumnya fleece digunakan sebagai bahan pakaian pada bagian dalam dengan tujuan agar pakaian yang digunakan lebih terasa hangat saat dipakai. Fleece sering digunakan untuk pembuatan jaket , sweater juga celana training.

SPANDEX

Spandex merupakan jenis kain yang memiliki elastisitas yang baik seperti karet. Hal ini dikarenakan spandex 100% berbahan sintetis yang diciptakan untuk menggantikan karet. Bahan yang dibuat dari polymer ini tergolong kuat dan sangat umum digunakan sebagai bahan pakaian dan biasanya digabungkan dengan polyester atau cotton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *